Friday, May 27, 2016

Wiki Buku



A. Pengertian Wiki Buku

WikiBuku adalah salah satu proyek Wikimedia bermula 10 Juli 2003. Sejak itu, sukarelawan telah menulis sekitar 3.637 modul berjumlah puluhan buku.
WikiBuku menerima tulisan orisinil maupun tulisan-tulisan yang sudah pernah diterbitkan sebelumnya, selama penulisnya bersedia melepas tulisan tersebut dengan lisensiCreative Commons CC-BY-SA dan Ketentuan Penggunaan.
Silakan mencoba di bak pasir, tempat Anda dapat melakukan apa saja dan rasakan bagaimana cara wiki bekerja. Lihat juga milis kami atau rencana halaman untuk memperbincangkan berita-berita terbaru, atau kunjungi warung kopi kami.

B. Sejarah Wiki Buku

Domain wikibooks.org telah didaftarkan pada 19 Juli 2003,  dan diluncurkan dalam menanggapi permintaan yang dibuat oleh Wikipedia kontributor Karl Wick untuk proyek untuk menjadi tuan rumah dan membangun buku teks gratis pada mata pelajaran seperti kimia organik dan fisika . Dua sub- proyek , Wikijunior dan Wikiversity , diciptakan dalam Wikibooks sebelum kebijakan resminya kemudian diubah sehingga jenis inkubator proyek masa depan mulai sesuai dengan kebijakan proyek baru Wikimedia Foundation . Pada bulan Agustus 2006 , Wikiversity menjadi sebuah proyek Wikimedia Foundation independen

C. Cara Menjadi Anggota Di Wiki Books
      Klik Di Sini

D. Koleksi Yang Ada Di Wiki Buku
      Klik Disini

E. Fasilitas Yg ada Di Wiki Books
        1. Kita Bisa Mendownload koleksinya
        2. Kita Juga Bisa Membaca Buku yang kita inginkan

No comments:

Post a Comment